Kamis, 03 Oktober 2024

Muslimah YPSI PEDULI Memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

 Bismillah

Alhamdulillah, Muslimah YPSI PEDULI hari ini, Jum'at pada tanggal 04 Oktober 2024 berbagi bantuan kepada masyarakat yang terkena musiba kebakaran beberapa pekan yang lalu dengan alamat jalan poros Pola-Lambelu Desa Pola Kecamatan Pasir Putih Kabupaten Muan Prov. Sulawesi Tenggara Adapun bantuan diberikan oleh Muslimah YPSI PEDULI yakni berupa uang tunai dan beras.


Dan kami mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah mempercayakan hartanya kepada kami.

Seorang muslim menolong muslim lainya hanya kebaikan yang didapatkan baik di dunia maupun diakhirat. Sabda Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam dari sahabat Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhuma, bahwa beliau bersabda:

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: « مَنْ كَانَ فِى حَاجَةِ أَخِيهِ كَانَ اللَّهُ فِى حَاجَتِهِ وَمَنْ فَرَّجَ عَنْ مُسْلِمٍ كُرْبَةً فَرَّجَ اللَّهُ عَنْهُ بِهَا كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ اللَّهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ » [أخرجه البخاري و مسلم]

“Barangsiapa yang menutupi kebutuhan saudaranya maka Allah akan memenuhi kebutuhannya. Barangsiapa yang melapangkan kesusahan seorang muslim maka Allah akan mengangkat darinya dengan sebab amalan tadi kesusahannya kelak pada hari kiamat. Dan barangsiapa menutupi cela saudaranya muslim maka Allah akan menutupi aibnya kelak pada hari kiamat“. [HR Bukhari no: 2442. Muslim no: 2580].